Jalan-jalan ke Dokter THT

Sip. Kali ini mau crita tentang radang tenggorokan. So, 2 minggu yang lalu ikut acara bukber suami di pizza hut, makan banyak, salad dll, trus pulang. Dan jeng jeng besok paginya tiba2 tenggorokan sebelah kanan sakit banget dan ga bs nelen ludah saking sakitnya. Fix. Gw knapa nih, hadeh, mulailah seharian itu gw badmood krn munculah bengkak gt di leher kanan gw. Benjol gt. Pala gw pusing kayak mau demam gt. Bagusnya itu hr sabtu. Jd gw emang lg ga kerja dan hanya les aja. Mulailah dr hari itu gw minum amoxilin dan panadol. Dan hampir sminggu ga sembuh2 juga tuh radang tenggorokan. Paniklah gw. Hari rabunya gw search dokter. Dokter THT yang berpengalaman. Dapetlah Baca review dr mana2, telpon RS dmn2 buat nanyain per sekali dateng biayanya brp. Dan nemulah gw dengan dr.Helmi dari SS Medika.

Hoho pas search2, wajah si Bapak ini bener2 meneduhkan. Haha. Padahal baru dr foto duank. Dan akhirnya gw search lg review2 dr Pak Dokter ini. Reviewnya OK OK.

Dan dr informasinya web ss medika. Nemulah nama dll.

Prof. dr. Helmi, SpTHT(K), MARS. Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan praktek di Rumah Sakit THT dan Orthopedi SSMEDIKA. Alamatnya di Jl Salemba 1 no 11-13 – Jakarta Pusat. Bah pas banget. Deket dr kantor gw di Menteng. Sip.

Jadwal Praktek: Senin, Rabu, Kamis, Jumat Pkl. 17.00-21.00; Selasa Pkl. 09.00-13.00 & Pkl. 18.30-21.00; Sabtu Pkl. 09.00-14.00

Langsunglah gw telpon tuh SS Medika buat nanyain biayanya. Oia ini nomer telponnya RS SS medika itu (021) 391 33 36 atau 0882 1235 4 007. Dan biayanya dibandingin sama RS besar macem Carolus dll jauh lebih murah. Huahaha.. jadilah gw mau daftar buat besok. Dan ternyata kl mau daftar harus di hari yang sama dan jam 7 pagi tepat dah harus siap2 telpon buat daftar. Dan gw kelewatan 5 menit. Jam07.05 pagi itu gw dapet antrian nomer 21. Damn. Haha jam stgh 8 malem disuruh datengnya😭😭😭😭 gara2 telat 5 mnit dah urutan ke 21 aja. Sip. Ksanalah gw jam stgh 8 malem. Dan daftar dll. Trus dapetlah giliran gw. Masuk trus ditanyain knapa. Dan tanpa basabasi lgsg lah gw crita tenggorokan sakit sebelah kanan selama seminggu dan ga bs nelen ludah. Nelen lidah pun sakit. Minum obat amoxilin dan panadol. Udah ga demam tapi sakit ditenggorokan malah nyebar ke sebelah kiri stelah sminggu. Fix. Lgsglah dokternya dengan sigap nyuruh gw duduk di kursi periksa. Pake popsicle lidah gw ditahan dan dimasukinlah kamera kecil gt buat liat di monitor. Dan katanya ini adalah infeksi akut. Karena dah ada nanah2 gt. Nanah2 itu kayak putih2 sariawan gt lho. Huaaa takjub gw sm alatnya hahahahaa… bisa langsung tau to the poin. Trus setelah selese, gw juga bilang kl kuping kanan gw tuh suka lebih ga sensitif drpada yang kiri. Bah.. diperiksanya sekalian pake kamera yg khusus juga. Dimasukin ke telinga gw utk liat telinga gw baik2 aja atau ngga. Dan alhasil hanya kotoran telinga aja yang banyak di sebelah kanan drpd yang kiri. Dan lgsg dibersihin juga sm bapaknya. Selesailah gw. Tapi karena gw merasa sensitifitas gw masih ga bagus, gw diminta periksa audimetri gt. Aduh bener ga ya namanya. Itulah. Jadi gw disuruh ke ruangan sebelah buat tes. Tesnya itu dengerin suara2 gt. Bip bip. Bip. Dicek normal ato ngga. Dan tesnya itu berlangsung skitar 15-30mnit gt. Sip. Langsung hasilnya ada. Lgsg ketemu dokternya lagi dan dokter bilang masih normal kok. Hehe..Puji Tuhan. Baik2 saja.. sudah selesai. Smua perrtanyaan gw udah dijawab dan dikasihlah gw resep.

Ada beberapa saran dr gw tentang resep.

  1. Kl udah dikasih resep. Jangan langsung tebus. Tapi tanya dulu sm apotekernya harganya berapa. Dan saat itu gw nanya dan harganya 300rb brooooo. Buat 20 tablet duank.
  2. Setelah nanya ada baiknya lo lgsg ke apotik lain buat nanya harga. Dalam kasus gw, gw nanya ke apotik meilia di Sebrang RS Persahabatan dan obat itu gada. 
  3. Fix. Gw nyari lg obat itu ke pasar baru dan u know what? Gw dapet itu obat asli dan sama persis dengan harga jauuuuuh dibawah harga di RS. Setengah harga… huaaa… 20tablet. Apotiknya itu ada di lt.2 pasar baru. Lo naek eskalator nah nemu deh apotik pertama di sebelah kiri. Itu apotik dr smua di pasar baru yg paling lengkap dan murah. Sayang banget gw lupa ngliat nama tokonya.

Oia, gw mw ngasih saran lagi. Kalo lo dateng ke dokter mana aja. Lo dr rumah/kantor dah siapin satu kertas isinya pertanyaan2 lo. Biar lo dijelasin smua smua pertanyaan yang mengganjal soal sakit lo. Haha dateng ke Dokter Helmi itu gw bawa kertas penimuh pertanyaan. Dan worth banget krn dijawab dengan sangat sabar dan jelas.

Dan Knp gw lgsg nyari yang berpengalaman? Karna dulu taun 2011 gw pernah ada benjolan di payudara gw dr 2009 dan 2011 gw periksa dan gw hanya search dokter perempuan. Bukan dokter berpengalaman yang bagus. Alhasil gw dapet dokter perempuan di RSUD namanya dokter di**. Dan kecewa berat. Ga menenangkan, konsultasi buru2, ga ngasih tau itu benjolan knpa dan cuma dikasih obat resep dan udah gitu doang. Kapok gw. Makanya lgsg cari second opinion dokter payudara yg bagus. Dapetlah dr. Evert di RS Kramat 128. Hueeee.. suka banget sm penjelasan dokternya. Dan sangat menenangkan. Ketika periksa langsung bapak dokternya bilang gapapa kok. Ini hanya karna kurang makan sayur, buah dan aer putih. Hueee.. seneng banget dengan kata2 menenangkan gt. Dan dengerin saran2 dokter utk makan sayur buah dan mnum aer putih yang banyak. Ga boleh makan berpengawet2. Dan alhasil stlh mnum vitamin dr dokternya dan makan yg bener, benjolan itu bener2 ilang. Bner2 ilang. Puji Tuhan. Dan setelah itu, gw kl ke dokter ga mau lagi asal2an. Lgsg search. Liat review. Biar ga berkali2 ke dokter dan lgsg to the poin kl dokter yang udah berpengalaman. 


Sip. Itulah review kali ini… see u..

Leave a Reply

