Mie Ayam Bangka “Liong Lie”

Kali ini kami nyobain mie bangka deket gereja HKBP Cipayung Cilangkap. Posisinya mie bangka ini di sebelah Lapo Agung. Jl. Raya Cilangkap No.17, RT.4/RW.1, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13870.

Walaupun deket lapo dan gereja. Ini halal lho. Jadi bagi temen2 muslim bisa makan disini..

Datanglah qta kelaparan.. haha langsung liat menu..

Lalu kami pesan mie ayam bangka ikan spesial dan kwetiau ayam bakso. Karena mata menjalar2 ke arah yang enak2, beli lah cemilan dulu, jongkong namanya (macam bubur sum2 khas bangka)

Jongkong (putih ijo); Talam Ijo (coklat ijo)

Harganya murce, murah cekali, 5rb aja, cukup gede lho cupnya. Kl yang kecil harganya 3rb. Jongkong yang warna putih ijo pake gula cair lagi.

Rasanya enak, gulanya manisnya pas. Ga kemanisan. Tekstur jongkongnya pun lembut. Pas lah dilidah dan dikantong. Setelah icip2 jongkong, makanlah kami. Jeng jeng..

Mie Bangka Ikan Spesial – 25rb

Ini pesenan gw. Haha.. 2 mangkok yak kesannya. Haha tapi asli banyak bro hanya dengan 25rb aja. Rasa kuah kaldunya mild. Ga mecin yang pasti. Asli pas banget sm mienya yang enak. Di mangkok yang kaldu itu isinya macem2, ada bakso ikan, bakso sapi, tahu isi 2 potong, pangsit 2 pcs, lobak (ini juga baru kali ini gw liat pake lobak bro), kacang (gw jg baru tau ada kacangnya, tp ga banyak), dan daun bawang. Spesial bener dah.. Tekstur mienya kenyal dan bentuk mienya kecil2 gt. Rasanya unik, berhubung gw baru nyobain pertama kali yang mie bangka ikan, rasa ikannya unik, gw ga tau itu ikan apa, dah cincang gt model ikannya. Ada toge dan sawi ijonya. Hmm nyam nyam. Skejap abis. Hahaha.. next.. Kwetiau Ayam Bakso..

Ini pesenan si Abang Justin. Kl mnurut gw, rasa kwetiaunya lebih enak dari mienya, haha karna tekstur kwetiaunya lembut kenyal gt. Pas banget bumbunya. Btw mungkin karena ayam, jadinya rasanya lebih familiar di mulut gw, jadinya gw merasa lebih enak. Haha.. tapi emang kl racikan merica tambahan dan sambel buatan si abang selalu enak sih.. Baksonya ada 2. Dan tidak lupa juga ada sayurnya toge dan sawi ijo..

Total makan sbanyak itu porsinya lumayanlah. Standar. Ga mahal banget. Malahan yg mie bangka spesial bs gw kategorikan ke Murah bo. Haha.. berasa makan 2 mangkok.. lain kali mau ksini lagi mau icip2 kacang merahnya..

Yup, dapet nilai 7.5 kata si Abang. Kalo gw kasih nilai 8. Haha..Untuk makan ksitu lagi? Boleee…. icip2 yang lain lagi..

*bisa pesen via go-food juga bro..

oke lah.. see you nyom nyom…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s